tentang saya

saya nuruliana bt mohd bidi dilahirkan pada 11 februari 1990.pada tahun 2010,genaplah umur saya 2o tahun,masih banyak yang perlu saya pelajari bagi memastikan saya dapat apa yang dicita-citakan walaupun kini apa yang pernah saya idamkan saya tidak perolehi namun saya tetap bersyukur dan saya enjoy dengan kehidupan saya kini.Pengalaman bersekolah hampir 5 buah sekolah sejak dari kecil benar-benar membuatkan saya berasa sedih dan jauh dengan keluarga.Dari kecil sampai sekarang saya terpaksa tinggal jauh,tempat yang paling jauh pernah saya tinggal ialah tempat yang saya belajar sekarang iaitu UNIVERSITI KEBANGSAAN MALAYSIA,BANGI.Walaupun sedih namun saya tetap berusaha untuk melatih diri saya ke arah positif thinking..

Monday, October 18, 2010

KELOMPOK OPEN OFFICE DAN FUNGSI

OpenOffice.org adalah kumpulan aplikasi yang mendukung pemrosesan kata, presentasi, spreadsheet, gambar dan dokumen matematika kompleks. Kumpulan aplikasi ini adalah aplikasi open source yang sepadan dengan kumpulan aplikasi Microsoft Office.

 Open Office Writer -  adalah program pengolah kata kaya fitur mirip dengan Microsoft Word yang dapat membuat dokumen sederhana hingga kompleks. Writer dapat membuka sebagian besar dokumen Microsoft Word dan dapat menyimpan dokumen dalam format .doc. OpenOffice.org Writer dapat dijalankan dari K-Menu->Office->OpenOffice.org Writer.

OpenOffice.org Impress - adalah pengganti yang sepadan untuk PowerPoint, dan menyediakan kemampuan untuk membuat lembaran presentasi. Kebanyakan berkas PowerPoint dapat dibuka dan disunting oleh Impress. OpenOffice.org Impress dapat dijalankan dari K-Menu->Office->OpenOffice.org Impress.

OpenOffice.org Calc - adalah program spreadsheet kaya fitur yang memiliki fungsi sama dengan Microsoft Excel. Modul yang mendukung banyak spreadsheet, fungsi yang terintegrasi dan dapat membaca kebanyakan dokumen Microsoft Excel. OpenOffice.org dapat dijalankan dari K-Menu->Office->OpenOffice.org Calc.

OpenOffice.org Base  - memberikan pengguna kemampuan untuk memanipulasi data database dalam OpenOffice.org, seperti Microsoft Access. OpenOffice.org dapat dijalankan dari K-Menu->Office->OpenOffice.org Base.

        KELEBIHAN WRITER
Untuk semua dokumen Anda


WRITER memiliki apa yang Anda harapkan dari sebuah pengolah kata atau publikasi desktop yang modern. Paket ini cukup mudah untuk demo yang ringkas, cukup handal untuk membuat buku dengan isinya, diagram, index, dll. Anda bebas untuk berkonsentrasi pada pesan Anda - sementara WRITER membuatnya tampak hebat. Panduan (Wizard) mengambil alih semua tugas-tugas penting dalam pembuatan dokumen standar seperti surat, fax, agenda, atau tugas-tugas lain yang lebih kompleks seperti mail merge. Anda juga bisa membuat template Anda sendiri. Style dan Pemformatan memberikan kekuatan style sheet kepada setiap tangan pengguna. AutoFormat membereskan masalah pemformatan selama Anda menulis, membebaskan Anda untuk berkonsentrasi pada pesan Anda. Text frame dan linking memberikan Anda kemampuan untuk mengatasi tugas publikasi desktop untuk surat kabar, flyer, dll. Meletakkan sesuai dengan keinginan Anda.
WRITER dapat membaca semua dokumen Microsoft Word Anda, atau menyimpan pekerjaan Anda pada format Microsoft Word untuk dikirimkan kepada orang-orang yang masih terkunci pada produk-produk Microsoft. 


 KELEBIHAN IMPRESS
Kekuatan lebih besar pada presentasi Anda


IMPRESS adalah perangkat yang sungguh canggih untuk membuat presentasi multimedia yang efektif. Presentasi Anda akan tampak luar biasa dengan clip art 2D dan 3D, efek khusus, animasi, dan perangkat penggambar yang canggih. Halaman Utama (Master Pages) mempermudah tugas mempersiapkan materi-materi Anda. Sebuah jangkauan yang lengkap tentang Views sudah didukung: Drawing / Outline / Slides / Notes / Handouts untuk mencapai semua kebutuhan dari presenter dan pendengar, ditambah dengan sebuah tampilan multi-pane opsional untuk meletakkan semua dalam tanggan Anda. IMPRESS memiliki perangkat penggambar dan diagram yang mudah untuk digunakan untuk memberikan nilai lebih pada presentasi Anda.
'Parkirkan' perangkat penggambar yang paling sering Anda gunakan disekitar layar Anda untuk akses yang lebih cepat.


KELEBIHAN CALC
Spreadsheet multi-fungsi


CALC adalah program spreadsheet yang Anda inginkan. Pendatang baru menganggapnya intuitif dan mudah untuk dipelajari; pengolah data profesional akan menghargai fungsi-fungsi tingkat lanjut yang komprehensif.
Teknologi DataPilot tingkat lanjut membuatnya mudah untuk mengambil data mentah dari basis data perusahaan; tabulasi silang, ringkasan, dan mengkonversinya menjadi informasi yang berarti.
Formula bahasa alami mengijinkan Anda membuat formula menggunakan kata-kata (contoh. "penjualan - pengeluaran"). Tombol Intelligent Sum menyisipkan fungsi penjumlahan atau subtotal secara otomatis, tergantung dari konteks. Panduan (Wizards) membantu Anda dalam memilih dan menggunakan fungsi-fungsi spreadsheet tingkat lanjut. Style dan Pemformatan membuatnya mudah untuk menerapkan opsi pemformatan sel yang fleksibel, termasuk merotasi isi, template, latar belakang, batas pinggir, dan banyak lagi. Anda bisa menjadi ahli dalam spreadsheet Anda sendiri berkat templates dengan fungsi yang built-in, mengijinkan Anda untuk berkonsentrasi pada pekerjaan nyata Anda.

KELEBIHAN BASE
Cara baru mengakses basis data


Baru pada Versi 2, BASE mengijinkan Anda untuk memanipulasi data basis data didalam OpenOffice.org. Membuat dan memodifikasi tabel, form, query, dan laporan, entah menggunakan basis data Anda sendiri atau mesin basis data BASE, yaitu HSQL. BASE menawarkan pilihan menggunakan Panduan, Design View, atau SQL View untuk pengguna pemula, menengah, dan tingkat lanjut. Gunakan Report Wizard untuk menghasilkan laporan yang mengesankan dari data Anda.Gunakan Form Wizard untuk membuat aplikasi basis data 'instan' Menggunakan data Anda.

 SELAMAT MENEROKA KEBERKESANAN OPEN OFFICE SOURCE!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment